Cara Semoga Dapat Lulus Snmptn, Tuk Persiapan Semoga Lulus Snmptn Tahun 2018/2019

CARA AGAR LULUS (LOLOS) SNMPTN
Pelaksanaan SNMPTN tahun 2018/2019 yang akan tiba memang masih lama, tetapi bagi siswa Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan yang ingin diterima di Perguruan Tinggi Favorit tentunya harus mempersiapkan diri dengan berguru secara bersungguh-sungguh. Selain itu, Adik-adik juga harus mengetahui Cara Agar Lulus SNMPTN. Mudah-mudahan Adik-adik yang membaca goresan pena ini sanggup lulus pada SNMPTN 2018/2019 yang akan datang.

Berikut beberapa cara Agar sanggup Lulus SNMPTN, adik-adik perlu memahami cara-cara ini supaya lolos dalam SNMPTN 2018/2019 yang akan datang. Berikut caranya.

Cara pertama supaya sanggup lulus SNMPTN pehatikan Nilai Rapot. SNMPTN memakai nilai rapot untuk seleksinya. Usahakan nilai Adik-adik minimal stabil dan cenderung naik tiap semesternya. Nilai rapot yang dipakai untuk seleksi yaitu nilai rapor semester 1 hingga 5 (kelas 12 semester 1). Namun perlu diingat bahwa nilai rapot yang tinggi bukan jaminan kau akan lolos SNMPTN.

Cara Kedua supaya lulus SNMPTN pehatikan PT atau Universitas yang akan kau pilih.  Tiap tahun niscaya akan muncul beberapa universitas dengan jumlah pendaftar SNMPTN terbanyak. Untuk memperbesar peluang lulus SNMPTN sebaiknya kau tidak menentukan universitas-universitas tersebut di SNMPTN sebab akan memperkecil peluang untuk lolos.


Cara Ketiga supaya lulus SNMPTN pehatikan Jumlah Peminat dan Daya Tampung PT pilihan kamu. Dalam pemilihan Prodi di SNMPTN usahakan kau melihat  jumlah peminat dan daya tampung jurusan. Kamu sanggup melihat Jumlah Peminat dan Daya Tampung di laman SNMPTN. Agar sanggup lulus usahakan kau sanggup memilik jurusan dengan daya tampung yang cukup banyak dan jumlah peminat yang sedikit. Tetapi itu jangan dipaksakan bila Prodi tersebut tidak sesuai dengan minat kamu, sanggup jadi sehabis jadi sarjana nanti jadi pengangguran.

Cara Keempat supaya sanggup lulus SNMPTN pehatikan Prestasi yang kau miliki. Saat registrasi SNMPTN kau sanggup memasukan maksimal 3 piagam. Jika kau mempunyai lebih dari 3 aku sarankan untuk memasukan yang tingkatnya paling tinggi. Seperti tingkat kota, nasional atau internasional. Bagi kau yang tidak mempunyai penghargaan atas prestasi jangan berkecil hati sebab tak sedikit yang lulus SNMPTN walaupun mereka tidak menyertakan / memasukan prestasi.

Cara Kelima supaya lulus SNMPTN pehatikan Alumni Sekolah kau kebanyakan mendaftar ke PT / Universitas mana? Pengalaman menandakan bahwa apabila lulusan Sekolah Menengan Atas XXX pada tahun-tahun sebelumnya banyak siswa yang diterima di PT / Universitas YYY. Begitupula pada tahun berikutnya.

Cara Keenam supaya lulus SNMPTN perhatikan Persaingan di Tingkat Sekolah. Dalam satu sekolah mungkin akan ada ratusan orang yang mengikuti SNMPTN, niscaya ada beberapa siswa yang menentukan prodi dan universitas yang sama. Sekarang pertanyaanya, apa mungkin dalam satu sekolah akan ada siswa yang diterima dengan pilihan yang sama? Hal itu sanggup terjadi namun kemungkinanya cukup kecil. Sebagai contoh, di suatu sekolah ratusan atau puluhan siswa yang diterima SNMPTN, hanya 4 orang yang sukses masuk dengan pilihan yang sama, 2 orang di jurusan A dan 2 orang di jurusan B. Jadi, bila kau ingin menentukan prodi usahakan di sekolah hanya kau yang memilih. Jika ada yang sama dan nilainya lebih besar aku sarankan untuk mengganti pilihan prodi sebab kau akan kalah dalam persaingan tingkat sekolah. Tetapi itu jangan dipaksakan bila Prodi tersebut tidak sesuai dengan minat kamu, sanggup jadi sehabis jadi sarjana nanti jadi pengangguran.

Cara Ketujuh supaya lulus SNMPTN perhatikan Hasil Simulasi SNMPTN. Sebelum SNMPTN resmi dibuka banyak situs-situs atau forum bimbingan berguru yang melaksanakan uji coba/simulasi SNMPTN. Jika kau mengikutinya, kau akan diminta memasukan nilai rapot dan pilihan jurusan. Setelah itu mereka akan mengumumkan hasil simulasi tersebut. Hasil simulasi dari mereka setidaknya sanggup dijadikan salah satu pola dalam menentukan pilihanmu supaya lulus SNMPTN.







= Baca Juga =



LihatTutupKomentar